Doa Agar Dimudahkan Saat Proses Melahirkan Normal - Doa Bersalin

Advertisement
Advertisement
Doa Agar Dimudahkan Saat Proses Melahirkan Normal (Doa Bersalin) - Bagi wanita pasti akan merasakan gimana rasanya melahirkan, dan untuk proses bersalinnya itu bervarian ada yang mudah juga ada yang susah hingga harus dengan cara sesar atau di bedah yang disebabkan lubang rahim yang sempit, nam kita sebagai orang islam sangat dianjurkan sekali untuk membaca doa bersalin yang mana bisa dibacakan apabila hendak melahirkan yang khasiatnya agar proses persalinan lancar dan selamat bagi bayi dan ibu yang melahirkannya.

Adapun sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai doa agar dimudahkan melahirkan akan lebih baik lagi jika mengetahui doa mandi nifas, karena setelah melahirkan pasti ada yang namanya darah nifas dan diwajibkan untuk mandi yang hukumnya wajib. Dan ketika seseorang masih dalam masa nifas maka tidak berhubungan dan juga dilarang untuk mengerjakan sholat dan puasa.

Utk batasan nifas ga ada batas minimum zaman nifas, bila kurang dari 40 hari darah itu berhenti jadi seseorang wanita wajib mandi dan bersuci, lalu shalat serta dihalalkan atasnya apa-apa yang dihalalkan untuk wanita yang suci. Ulama Syafi’iyyah mayoritas memiliki pendapat kalau biasanya saat nifas yaitu 40 hari sesuai sama tradisi wanita biasanya, tetapi batas maksimalnya yaitu 60 hari.

Selain itu juga anda harus tahu bahwa diantara larangan yang harus dihindari saat wanita sedang ada zaman nifas, yaitu sebagai berikut:
  • Mendirikan Sholat, baik itu shalat wajib atau sunat sekalipun.
  • Mengerjakan Thawaf (Thawaf rukun haji / sunat).
  • Menyentuh / membawa Al-quran.
  • Berhenti lama (berdiam di masjid) / Itikaf
  • Dicerai (ditalak)
  • Berpuasa (wajib / sunat)
  • Berhubungan
  • Bersenang - senang antara pusar perut dan lutut.
  • Menyeberangi mesjid jika khawatir mengotorinya dengan darah.

Berikut ini kami sajikan untuk anda doa agar dimudahkan saat proses persalinan normal yang bisa diamalkan baik itu oleh wanita yang sedang dalam proses bersalin ataupun oleh sang suami dari wanita yang sedang melahirkan tersebut, dan jangan lupa bagi suami harus selalu mengingatkan istrinya untuk membaca surat al-fatihah dan sholawat kepada baginda nabi muhammad saw.

Doa Melahirkan (Doa Bersalin)


Doa Agar Dimudahkan Saat Proses Melahirkan Normal - Doa Bersalin

Demikian pembahasan kami yang dapat di uraikan, semoga dengan adanya doa agar dimudahkan melahirkan bisa membantu dan bermanfaat bagi semuanya, amiin.

Advertisement